The Garden Berhasil Membuat Para “Spectator” Bermandikan Peluh di Studiorama Returnal 2015

The Garden5

Reporter: Haviz Maulana

Studiorama kembali berhasil menggarap Studiorama Returnal yang menghadirkan duo garage punk yang diimpor dari California, The Garden pada 9 Oktober 2015 yang lalu. Sebelum si kembar Wyatt Shears (vocal, bass) dan Fletcher Shears (drum) tampil, gigs yang berlangsung di Ecobar 365, Kemang, Jakarta Selatan ini dibuka oleh dua penampilan band lokal, Low Pink dan Pijar.

Band psychedelic pop, Low Pink tampil pertama membuka Studiorama Returnal sekaligus panggung perdana mereka. Beberapa lagu yang dimainkan seperti “She’s Not Your Queen”, “Keep Walking’ dan “Across the Moon” cukup membuat suasana venue jadi ‘halu’.

Band pembuka kedua di Studiorama Returnal, Pijar tampil dengan genre musik di yang populer di tanah Britania era pertengahan tahun 2000. Lirik norak tentang geliat anak muda ‘bader’ dilantunkan dengan pembawaan maksa dari vokalis yang ingin terlihat ‘nakal’. Ya jadinya, ‘RENYAH’, ‘DIKUNYAH’, ‘DILEPEH’, selesai aja sampai situ.

Si kembar ganteng maut, The Garden yang di impor dari California, kegemaran gadi-gadis ber-‘pupu’ gemes, Wyatt Shears dan Fletcher Shears langsung menggagahi panggung setelah penampilan band pembuka Pijar. Tentunya momen mereka di atas panggung penuh dengan teriakan histeris di barisan depan panggung yang dipenuhi gadis-gadis belia psychedelic. Ya terang saja, si kembar Shears bersaudara ini sempat jadi model Saint Lauren yang diajak Hedi Slimane tahun 2013.

Memainkan beberapa set dari album terakhirnya “Haha”, lagu ‘Crystal Clear’ jadi pembuka pertunjukkan The Garden. ‘Vada Vada’ satu istilah yang ditegaskan oleh Wyatt Shears untuk melabelkan gaya musik mereka. “Vada Vada: An idea that represents pure creative expression, that disregards all previously made genres and ideals.” Tanpa membatasi genre musik yang diciptakan, The Garden, berhasil membuat para spectator bermandikan peluh, bergerak enerjik mengikuti beat-beat ‘ambigu’. Lagu ‘The Life And Times Of A Paperclip’ yang membawa mereka populer juga dibawakan malam itu. Dan ‘We Be Grindin’ menjadi lagu penutup pertunjukkan enerjik The Garden di acara yang diinisiasi oleh Studiorama.

(Visited 105 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment