The Pooches, Indie-pop Baru Yang (Akan) Top‏

60d04a20-86c2-4e2a-ac16-d03cd0dcf04b

Saat mendengar pertama kali The Pooches, seolah yakin fans Belle & Sebastian akan memiliki idola baru. Apalagi mendengar band indie-pop ini asal Glasgow, Skotlandia pula. 

Nah. Bagi yang  fetish dengan Glaswegian indie-pop dan anjing lucu, ini dia saatnya berkenalan dengan The Pooches.

The Pooches mengawali kesuksesan di album crowdfunding mereka Smooching With The Pooches. Awalnya ini adalah one-man recording project dari si frontman Jimmy Hindle sejak tahun 2013. Jimmy kemudian menambah awak di bandnya yang kini berpersonil 4 orang.

Soal soundnya. The Pooches cukup ajaib. Kadang teksturnya bisa menjurus The Beach Boys lalu berganti menjadi Belle & Sebastian, anehnya itu bisa dalam satu track. Bahkan, tidak sedikit pula malah menyebut The Pooches adalah bayangan paling liar bagaimana jika Julian Casablanca menggantikan vocal The Beach Boys dan Belle & Sebastian. 

Rasanya, saat mendengarkan Smooching With The Pooches sekali dua kali tanpa interupsi, band ini pantas menyandang status promising Glasgow band.

Siap Rilis EP Baru

Sejak musim panas 2015, The Pooches merekam album baru, yang diberi judul Heart Attack. Rilisan ini debut pertama mereka di label AS Lame-O Records.

Single ‘Heart Attack’ juga langsung premiere di situs musik Stereogum. Membuat nama The Pooches banyak dikenal secara universal.

Dalam durasi terbilang singkat (2.15 menit), single ‘Heart Attack’ terasa magical. Moodnya luar biasa. Indie-pop lembut yang lebih dari cukup. Vocal yang tidak lagi dikompres lo-fi, telah menguatkan karisma Jimmy Hindle. Asoy!

Rencananya, EP ‘Heart Attack’ akan dirilis pada 29 Januari nanti. Simak yuk!

(Visited 102 times, 1 visits today)

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment