The Promise Ring Bereuni Untuk Rilis Re-issue‏

The-Promise-Ring

The Promise Ring dan Jade Tree belum lama ini mengumumkan re-issue dari rilisan penting mereka. Judul Nothing Feels Good30 Degrees Everywhere danVery Emergency akan dicetak ulang dalam bentuk vinyl, rilis pada 30 Oktober tahun ini.

Seiring perayaan re-issue tersebut, The Promise Ring bahkan mengadakan gig reuni di Chicago. Belum tahu, apakah gig reuni ini akan berlanjut menjadi tur panjang.

Namun, cukup mendengar adanya re-issue dari The Promise Ring sudah menjadi kabar bahagia bagi sebagian kita. Akhirnya kita bisa bernostalgia kembali dengan angst melodicism dari Van Bohlen yang pengaruhnya bisa dirasakan di band-band dewasa ini.

Pada tahun 96, The Promise Ring bergabung dengan Jade Tree. Personilnya sendiri merupakan orang-orang yang dekat dengan scene punk dan hardcore. Mereka merilis debut di Jade Tree 30 Degrees Everywhere dan berlanjut mengeluarkan album-album yang cult.

Ambil contoh Nothing Feels Good, album ini adalah rilisan klasik Jade Tree dan juga masterpiece yang datang dari The Promise Ring. Pendekatan oldschool emo yang bercampur indie-rock dan pop dianggap hal yang belum pernah ada sebelumnya pada saat itu. Album ini menjadi turning point, membuat The Promise Ring beranjak dari sempitnya basement gig ke tempat yang di luar ekspektasi mereka. Sebelum akhirnya, mereka pindah ke ANTI- merilis album terakhir Wood/Water pada tahun 2002.

(Visited 63 times, 1 visits today)

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment