The Used Umumkan Album Baru “The Canyon”

Unit alternative rock asal Utah, The Used mengumumkan album baru The Canyon, rencananya dirilis pada 27 Oktober mendatang. Ini adalah rilisan mereka dalam 3 tahun terakhir setelah di tahun 2014 mereka mengeluarkan Imaginary Enemy.

Bersamaan dengan kabar tersebut, band yang digawangi oleh Bret McCracken tersebut juga mengenalkan single serta video klip perdana, berjudul ‘Over And Over Again’.

Secara proses rekaman, album ini bisa dibilang memiliki ide pendekatan berbeda dari sebelumnya. Seluruh lagu direkam tanpa backing track, seolah-olah mereka bermain lepas di atas panggung. Proses ini menurutnya unik dan belum pernah dilakukan. Selain itu, ada tambahan choir dan string arrangements agar bisa menambah kesan epik di album ini. “Sebagai musisi aku menyadari jika ide cemerlang adalah sebuah anugerah,” ucap Bert dalam press release.

The Used telah terbentuk sejak tahun 2001 dan telah mengeluarkan setidaknya 6 album penuh. Nama band ini melejit ketika merilis albumIn Love And Death yang kini masih tercatat sebagai album tersukses mereka.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *