_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"kanaltigapuluh.info","urls":{"Home":"http://kanaltigapuluh.info","Category":"http://kanaltigapuluh.info/category/nowplaying/","Archive":"http://kanaltigapuluh.info/2017/04/","Post":"http://kanaltigapuluh.info/puma-keluarkan-koleksi-terbarunya-dalam-seri-classics/","Page":"http://kanaltigapuluh.info/redaksi/","Attachment":"http://kanaltigapuluh.info/puma-keluarkan-koleksi-terbarunya-dalam-seri-classics/http-bae-hypebeast-comfiles201703sesame-street-puma-suede-2017-collaboration-1/","Nav_menu_item":"http://kanaltigapuluh.info/culture-art/","Wpcf7_contact_form":"http://kanaltigapuluh.info/?post_type=wpcf7_contact_form&p=1161"}}_ap_ufee

Tonner Doll Company Ciptakan Boneka Transgender

Ribuan cuitan tentang produk Tonner Doll Company itu telah diposting sejak diumumkan bahwa boneka itu akan diluncurkan dalam pekan mainan New York Toy Fair 2017.

Boneka tersebut dibuat berdasarkan pada sosok pegiat remaja yang lahir sebagai anak laki-laki, tetapi hidup sebagai perempuan, Jazz Jennings, yang menghebohkan karena pada usia enam tahun dia diwawancarai tentang disforia gender yang dialaminya dengan presenter TV terkenal AS, Barbara Walters satu dekade lalu saat Jazz berusia 16 tahun.

Dalam halaman Facebook-nya Jazz mengatakan “Saya ditentukan sebagai laki-laki saat lahir, tetapi sejak awal saya sebetulnya seorang perempuan. Saya menunjukkan diri saya sebagai seorang perempuan kepada keluarga saya dengan ketertarikan terhadap boneka, gaun, pernak-pernik, dan segala sesuatu yang feminin. Saya tidak sekadar senang pada benda-benda yang identik dengan perempuan, namun saya juga sangat bersikeras menegaskan bahwa saya adalah seorang perempuan.”

Pertanyaan banyak orang di media sosial adalah: apa sebenarnya yang membuat suatu boneka adalah transgender? Dalam satu posting, pembuat boneka itu menjelaskan bagaimana boneka itu dimiripkan dengan Jazz Jennings, tetapi tidak memiliki alat kelamin.

Adapun reaksi Jazz atas boneka itu: “Saya menyukainya. Sebagian dari dana jatah saya akan disumbangkan untuk membantu anak muda transgender yang kesulitan.

“Saya berharap hal ini dapat membantu orang-orang transgender mendapat perhatian positif dengan menunjukkan bahwa kita sama saja seperti semua orang lain.”

“Tentu saja boneka itu hanya sekadar boneka perempuan biasa, karena persis seperti itulah adanya saya: seorang perempuan biasa.” tegas Jazz.

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *