Tromarama Garap Video Klip Pandai Besi “Jalang”

DSC07814

Pandai Besi kembali merilis video musik  untuk lagu “Jalang”. Ini adalah video musik Pandai Besi yang kedua setelah video musik “Laki-Laki Pemalu” yang dirilis di awal tahun 2014 ini. Video musik “Jalang” dikerjakan oleh unit video asal Bandung, Tromarama yang sebelumnya juga pernah menangani video musik dari Seringai dan juga Rock N Roll Mafia (RNRM).

Lagu “Jalang” dipilih sendiri oleh Tromarama untuk dibuatkan video musiknya karena menurut mereka dengan durasi lagu yang cukup panjang merupakan sebuah tantangan tersendiri.

“Lagu ‘Jalang’ mengingatkan kami dengan puisi Chairil Anwar ‘AKU’. Kami rasa ini persoalan klasik yang tidak akan pernah selesai dan akan terus ada. Kami sendiri juga punya pengalaman personal bagaimana perbedaan bukannya menjadi berkah malah jadi masalah.”

“Kami mau cerita bagaimana sebuah teritori berusaha dipertahankan disaat bersamaan terus diperluas lewat reproduksi. Teritori disini bukan hanya dalam pengertian geografis tapi teritori dalam artian keyakinan, ideologi dan nilai. Pistol-pistol mainan buat kami seperti keyakinan itu sendiri. Sebagai pegangan untuk terus bertahan sekaligus sebagai alat perlawanan.”, ujar Tromarama seperti yang terlampir di siaran pers yang redaksi terima.(KA)

(Visited 83 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment