TULUS Rilis Video Klip “Baru”

Tulus-Teman-hidup

Setelah “Sepatu”, lagu pertama yang dibuat video dari album Gajah, 21 Mei 2014 ini menjadi waktu yang ditentukan untuk merilis musik video lagu “Baru”. “Baru” adalah single ke-2 dari album TULUS-Gajah.

Tulus merasa bahwa musik video yang diproduksi harus menjadi sebuah karya seni penting dalam proses berkaryanya. Davy Linggar, yang juga sebagai seniman lukis dan fotografer adalah videographer yang dirasa dapat menerjemahkan secara visual nuansa mood dari lagu “Baru” yang ingin ditampilkan oleh Tulus dengan baik. Hasil kerja sama Tulus dan Davy Linggar untuk pertama kalinya ini dirasa berhasil.

Kota Tokyo dipilih oleh Davy Linggar sebagai lokasi pengambilan gambar dalam musik video ini. Tulus, yang juga berprofesi sebagai Arsitek dan mengidolakan Tadao Ando, seorang Arsitek dari Jepang, dijadikan ide awal oleh Davy Linggar. Pengambilan gambar dilakukan di beberapa bangunan hasil karya Tadao Ando. Kebutuhan visual, baik itu detail bangunan dan timelapse kota metropolitan dirasa menjadi detail yang menarik untuk ditampilkan di musik video ini.

Selain Davy Linggar, Tulus juga bekerja sama dengan model serta aktris muda bertalenta Tatjana Saphira. Tidak ada peran bercerita untuk Tathana dalam musik video ini, namun penampilan Tatjana membuat konten musik video ini lebih dinamis. Tatjana Saphira juga dikenal sebagai brand ambassador Wardah.

Wardah telah resmi menjadikan Tulus sebagai salah satu brand ambassador. Memberikan dukungan penuh untuk produksi musik video ini adalah langkah awal kerja sama antara Tulus dan Wardah. Musik video ini juga bentuk dukungan pihak Wardah terhadap karya musik anak Indonesia.(Pananingtyas Prabantari)

(Visited 736 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment