Unit Indie Pop Singapura M1LDL1FE Kenalkan Single “Distraction”

M1LDL1FE /Foto: Jasper Tan

M1LDL1FE (RED: dibaca Mildlife) menghadirkan musik pop yang ringan dan dapat menyentuh hati semua orang. Misalnya adalah saat menyimak single ‘Distraction’  yang jadi usaha pertama band ini untuk mengenalkan materi self-titled EP terbaru mereka, rencananya dirilis tanggal 28 Juli nanti.

‘Distraction’ juga makin mengena lewat emosi surreal di sajian video klip mereka. Suasana malam, kehidupan biota laut, jalanan kosong penuh pantulan cahaya lampu serta melodi yang shimmery, berhasil melengkapi kesan istimewa band asal Singapura ini.

“Mendengarkan ‘Distractions’ itu seperti menghidupkan kembali kenangan indah tentang laut dan reaksi cahaya terhadap air. Hasil akhirnya adalah penggabungan distraksi visual yang merepresentasikan konflik batin yang dihadapi sehari-hari,” ungkap Jasper Tan, sutradara yang membesut video klip tersebut.

Sejurus dengan Jasper, perasaan “terganggu” yang tidak bisa diungkapkan memang menjadi dasar tema M1LDL1FE kali ini. “Meski tidak terasa benar kadang waktu bersama keluarga atau pacar adalah sebuah distraksi juga,” tambah Paddy Ong, frontman M1LDL1FE.

M1LDL1FE awalnya bernama Take Two. Mereka mulai banyak dikenal orang setelah merilis mini album PAIRS pada tahun 2015 lalu. Di album itu, M1LDL1LFE dengan ekletik menyatukan keringanan melodi indie-pop dengan sentuhan elektronik.

Author: Trian Solomons

Share This Post On

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *