Venomed Resmi Meluncurkan Album Perdananya “Removal”

­

Venomed 09

Selasa, 8 Oktober 2013 hari yang cukup spesial untuk para Metalheads di yogyakarta. Pasalnya di hari tersebut band Death Metal, Venomed secara resmi meluncurkan album perdananya yang bertajuk “Removal”. Acara tersebut juga diisi oleh line up band Cranial Incisored dan Something Wrong. Tentunya penonton yang datang tidak hanya dari kalangan Metalheads, namun para HC Kids pun ikut meramaikan acara tersebut.  Pada pukul 21.00 WIB, para penonton sudah mulai berdatangan di Liquid Café. Walaupun acara tersebut bersamaan dengan acara dari Skidrow vs Jamrud di Kridosono, tidak mengurangi antusias para penonton untuk ikut berpesta dan merayakan peluncuran album dari Venomed. Pada saat sebelum acara berlansung, juga di sediakan free sablonase untuk para penonton.

Acara tersebut dibuka oleh penampilan dari Cranial Incisored. Dengan teknik lagunya yang cepat, lambat dan kadang berhenti  membuat para penonton seperti halnya sebuah robot mampu membuka dan sukses meramaikan acara tersebut.

Setelah penampilan dari Cranial Incisored, giliran Something Wrong memanaskan acara peluncuran album tersebut. Band Oldschool Hardcore yang berdiri sejak tahun 1997, membuka penampilannya dengan lagu Modhar dan sontak para penonton pun semakin memadati area moshpit. Something Wrong  yang yang terdiri dari Kucing (vocal), Hendi (rhythm guitar), Trek (lead gitar) Sutik (bass gitar) dan Seno (drum), juga membawakan lagu lama mereka yang berjudul Get Off My Back. Band yang lekat dengan lirik lagunya yang menggunakan bahasa jawa mampu membuat para penonton bernyanyi bersama. Sangat disayangkan kegembiraan para penonton sedikit terhalangan oleh beberapa meja dan kursi yang membuat area moshpit sedikit sempit. Di pertengahan penampilan mereka pun tidak disangka senar bass dari Sutik putus dan harus ganti bass. Setelah itu penampilan mereka ditutup dengan lagu Wong Jowo.

Sebelum penampilan dari empunya yang punya acara, acara tersebut juga di meriahkan oleh duo MC Doni Salah Paham dan Bandhos. Mereka berdua cukup memuaskan para penonton. Disaat para anak anak Venomed melakukan prepare, para penonton pun di buat tertawa oleh aksi mereka berdua. “ … dan kita sambut Venomed!!” ungkap doni dan gandhos , lalu tiba tiba semua lampu mati dan suasana panggung menjadi merah dengan hiasan lampu yang hidup berwarna merah.

Venomed yang di gawangi oleh Pandu Mahendra (vokal), Rizky Fauzan (gitar), Oki Haribawa (additional bass), Roy Agus (drum), sebelum penampilannya menampilkan sebuah film dokumenter mengenai sejarah Venomed sendiri. Dalam album “Removal” berisikan 10 lagu yang proses recording dan mixingnya dilakukan di Rockstar Studio Yogyakarta. Venomed sendiri berdiri pada tahun 2008, bergenre lebih tepatnya mereka namakan Slamming Brutal Death Metal. Venomed sebelumnya pernah masuk dalam Split Album yang di release oleh Metal Thai dari Thailand bersama line up band Defeated Sanity (Jerman), Moonfog (Slovakia) dan Splattred Orgasm (Thailand). Dalam penampilannya kemarin, diluar ekspetasi sangat disayangkan pada saat pertengahan penampilan mereka senar Gitar Rizky putus dan Pandu sang vokalis pun mencoba menghibur para penonton yang sudah datang sambil menunggu Rizky mengganti senarnya. Venomed juga melakukan kolaborasi bersama Cranial Incisored dan Something Wrong dengan mengcover lagu dari Judas Priest yang berjudul Breaking The Law, penonton pun menyambutnya dengan gembira dan tak lupa mereka bernyanyi bersama. Sebuah acara yang tentunya sangat dinantikan oleh Metalheads di Yogyakarta maupun Indonesia yang tentunya menjadi sebuah kebahagiaan mereka sendiri.

Photos by: Randy Surya Mukti

(Visited 1,050 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment