Wacana Kolektif: Klab Maung “Memasarkan Karya di Pasar Cikapundung”

Klab Maung - Official Poster (Square)

Proses terbentuknya Wacana Kolektif berawal dari adegan yang sangat biasa; beberapa cangkir kafein, beberapa ‘tembakau-bungkus’, deretan wacana, dan keinginan untuk berbagi panggung bersama dari Alvin & I, Sky Sucahyo, Soft Blood, Oscar Lolang, dan Orkes Bagong Februari. Dengan restu momen yang tepat, semua pun berlangsung cepat. Dari mulai penyusunan konsep acara (yang pada dasarnya memang sederhana), pemilihan venue di Sub Store, Pasar Cikapundung, Bandung, hingga penetapan hari Jumat, 13 Mei 2016 sebagai tanggal berlangsungnya acara. Lantas, mengapa nama acaranya Klab Maung?

“Yah namanya anak muda. Pinginnya senang-senang, sukur-sukur jadi ganas dan perkasa.”

Dari segi acara, modal utama yang mereka punya adalah rasa tulus untuk menerbitkan senyum dari bibir-bibir penonton (kalian luar biasaa~). Kemudian dari segi musik, silahkan menikmati sajian ragam warna akustik-folk-pop dari Alvin & I, Oscar Lolang, dan Sky Sucahyo, percikan psychedelic/lo-fi/pop dari Soft Blood, dan ke-merakyat-an orkes dari Orkes Bagong Februari. Kebetulan,  nama yang disebut pertama telah merilis EP perdana bertajuk ‘Bersuara’, nama kedua baru saja menggelar showcase bersama nama ketiga, nama keempat sedang menggeliat lewat ‘The Shangri-La’s Journey’, dan nama kelima… well, mereka selalu menyenangkan.

Bagi penonton yang sedang kelebihan rejeki, bisa menghampiri lapak-lapak spesial dari Baju Kuyasunda hingga Sorge Records. Jika memungkinkan, pertunjukkan musik Klab Maung ini juga akan didokumentasikan ke dalam bentuk keping playlist yang akan disebarluaskan di kemudian hari.

(Visited 133 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment