White Noise: Flynt Records Release Party #1

 

“WHITE NOISE” : FLYNT RECORDS RELEASE PARTY #1.

The variety of noises is infinite. If today, when we have perhaps a thousand different machines, we can distinguish a thousand different noises, tomorrow, as new machines multiply, we will be able to distinguish ten, twenty, or thirty thousand different noises, not merely in a simply imitative way, but to combine them according to our imagination. – The Art of Noises (L’arte dei Rumori),

Sepenggal manifesto dari composser Luigi Russolo memaparkan bagaimana sebetulnyatelinga manusia telah menjadi terbiasa dengan kecepatan, energi, dan kebisingan darisuara suara industri perkotaan, sehingga sebenarnya perkembangan musik membutuhkan pendekatan baru perihal instrumentasi musik dan komposisi. Bagaimana elektronik dan teknologi lain akan memungkinkan musisi untukmenggali dan berimajinasi akan ketidak terbatasan eksplorasi sebuah musik walaupun tanpa melepaskan harmoni permainan musik nya itu sendiri.

Banyak nya kemungkinan kemungkinan baru dalam eksplorasi sebuah musik menimbulkan munculnya ide untuk menggarap sebuah pergerakan baru melalui jalur records label yang bernama Flynt-Records. Dimana records label ini mencoba untuk memberi wadah bagi para musisi yang peka dan peduli terhadap situasi sosial, politik, budaya maupun seni yang begitu “bising”, sehingga mampu disampaikan melalui warna musik maupun lirik nya. Namun pada akhirnya, kebisingan itu terfilter dengan representasi yang tetap mampu dikritisi dan dinikmati dengan baik.

Dalam hal ini kebisingan (Noise) tidak hanya menjadi sebuah eksplosi ataupun kegamangan, namun musisi itu sendiri yang akan memberi semacam “statement” terhadap esensi dari “noise” atau “bising” itu sendiri. Bisa jadi kebisingan adalah diam (Noise is silence) atau mungkin kebisingan itu memang denotasi riuh dan berisik. Semua interpretasi barangkali akan menjadi bebas dalam kerangka paradigma nya masing masing.

Maka pada tanggal 13 April 2012 ini, selain merupakan sebuah perilisan Record Label baru,  namun acara “White Noise : Flynt Records release party volume 1” ini akan mempersembahkan dan memperkenalkan sebuah band alternative rock dari Bandungyang baru dibentuk pada tahun 2011. Band ini mulai muncul saat membawakan music dariStone Roses di sebuah acara kampus. Setelah itu mereka mulai mencoba untuk serius membangun sebuah band yang bernama “SWELL”, dan merilis satu single (demo) yang berjudul “Banal”.

Beranggotakan 4 orang personil, Satboy (Vocal), Arman Masudi (Guitar), Yacobus Ari (Bass) dan Joni (Drum). Dengan dilatarbelakangi dari keseluruhan anggota yang lahir di era 90an, mereka ingin mambawa kembali nostalgia dari music yang memberi influence di era tersebut. Yaitu alternative musik seperti Stone Roses, Blur, Sonic Youth, Suede, dan lain lain.

Acara “White Noise : Flynt Records release party volume 1” yang bertempat di Safe House Jn Ambon no 8A ini akan dibuka oleh penampilan dari Thunder Sanchez, Fa’al dan Napoleon.

 

Flynt Records

(Visited 40 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment