Why Can’t We Be Friends ? Sebuah Projek Mural Bersama dari Buka Warung untuk Saling Mengenal

1.4-01

Gambar hitam-putih yang siap diwarnai oleh publik dengan krayon berbentuk bintang warna-warni buatan sendiri memenuhi dinding Qubicle Center, Jl. Senopati 79, Jakarta. Diinisiasi oleh Buka Warung, kumpulan perupa muda Jakarta dari berbagai kampus dan disiplin ilmu, projek ini muncul dari keresahan untuk bertegur sapa dan berteman secara langsung di tengah kultur maya yang dialami anak muda saat ini.

Dengan mengajak publik untuk mewarnai bersama selama dari 19 Maret hingga 15 April 2016, diharapkan interaksi yang muncul dapat memicu pertemanan-pertemanan baru atau bahkan mengikat relasi yang sudah lama.

Dengan tema “Why Can’t We be Friends?”, Buka Warung mengajak Kolibri Rekords, sebuah label independen yang juga diinisiasi oleh musisi muda, untuk memeriahkan pembukaan pada Sabtu, 19 Maret 2016 dengan DJ set oleh Sawi Lieu, Bedchamber dan Deufegene.

Selain mural, setiap minggu selama sebulan akan ada workshop berbayar untuk membuat tie-dye (ikat celup) bersama @deyahomemade & @kusuma_craft, hair-dye (ombre) oleh @tamanibrin, live sablon oleh @streetprinting dan cetak cukil lino gratis oleh @indira_natalia.

Karya-karya pilihan dari Buka Warung dan perupa-perupa muda lainnya juga dihadirkan di acara ini, di antaranya instalasi seni serat oleh Indonesia Contemporary Fiber Art Movement.

(Visited 176 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment