XTC #3 : “Best Friend Is The Best” – Skandal 1st Anniversary Party

Sabtu tanggal 21 April 2012 bulan lalu jam 19:00 bertempat di Rooftop Honfablab YK baru saja di gelar gigs bulanan yang di gagas oleh webzine areaxyz.com yaitu XTC #3 atau singkatan dari Xwhyzet Teenage Club edisi ke 3, acara kali ini sedikit berbeda dengan acara-acara XTC yang biasanya di gelar, karena XTC #3 kali ini diadakan bertepatan dengan Ulang Tahun pertama Skandal dan juga ulang tahun salah satu personil dari Skandal.

Gigs kali ini sedikit berbeda bukan cuma karena bertepatan perayaan ulang tahun Skandal tapi juga karena gigs kali ini di adakan di rooftop lantai 3 gedung kantor Honfablab yang bertempat di jalan Taman Siswa no.59 Yogyakarta. Malam itu terasa amat berbeda dengan malam biasanya yang dimana kantor Honfablab hanya beroperasi sampai jam 5 sore dan untuk pertama kalinya XTC yang menjajalkan venue Rooftop kantor itu untuk di jadikan venue gigs musik dengan format full band dan sound yang cukup nendang  menambah suasana malam semakin terasa  keceriannya di tambah lampu-lampu bohlam panjang yang menerangi malam  itu hingga pukul 12 malam. Band-band yang tampil (Talking Coasty, Kapsul, Fashion Statement, Kaveh Kanes, Chika dan Pistol Air dan band yang malam itu berulang tahun yaitu Skandal) semakin membuat suasana malam  serasa menjadi sabtu malam yang meriah.

Keceriaan tidak hanya berlangsung di Venue Rooftop tapi juga terjadi di lantai 2 gedung Honfablab malam itu. Bagaimana tidak ramai, malam itu lantai 2 di jadikan sebagai mini bar untuk meracik minuman lokal khas kota Jogjakarta di tambah dengan minuman enerjik berlabel V2 yang cukup memberikan kecerian lebih di wajah teman-teman yang datang malam itu.

Untuk kedepannya acara XTC ini mencoba menampilkan beberapa musisi/musik dari aliran dan genre yang berbeda-beda, karena tidak menutup kemungkinan acara ini akan menjadi acara rutin lintas genre yang ada di kota yogyakarta. Semoga teman-teman jogja ataupun teman luar kota Jogja bisa mendukung acara ini dan memberikan apresiasi yang lebih terhadap musisi lokal untuk bisa maju dan lebih sukses ke depannya.

text: Irvin Domi

 

(Visited 120 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment