“Zaman Berganti Tapi Rilisan Fisik Tetap Di Hati” dalam Bali Record Store Day 2017

Setelah di tahun 2016 untuk pertama kali Bali ikut serta dalam merayakan perayaan hari rilisan fisik sedunia ini, dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Bali, di tahun 2017 ini  kembali diadakan Bali Record Store Day 2017 dengan mengangkat tema “Zaman Berganti Tapi Rilisan Fisik Tetap Dihati”. Tema ini dipilih karena Bali tiap tahunnya selalu berubah dengan pembangunan infrastrukturnya, jenis hiburannya, jenis musiknya, macam medianya tidak mengkerutkan peminat, artis, dan juga pasarnya untuk terus mendokumentasi karyanya dalam rilisan fisik, bahkan sejak di gulirkan Bali Record Store Day yang pertama, jumlah record store semakin bertambah di pulau ini.

BRAM (Bali Record And Merchandise) yang merupakan komunitas yang berisi kumpulan record store, merchandise store, dan artis sebagai penggerak bersama Bali Record Store Day tetap berkomitmen perayaan ini akan selalu diadakan tiap tahun. Selain itu BRAM tetap berkomitmen selain sebuah perayaan dan indie market, Bali Record Store Day juga merupakan sebuah wadah “edukasi” untuk generasi muda untuk mengenal lagi apa itu rilisan fisik (Vinyl, Kaset, ataupun CD).

Untuk tahun ini konten acara di Bali Record Store Day 2017 masih tetap sama :

Gathering: mempertemukan antara pemusik, kolektor, peminat musik, pasar, lintas komunitas.

Edukasi: Perayaan dan market rilisan fisik yang memberikan unsur “edukasi” untuk generasi  muda Bali.

Musik: menampilkan DJ atau selector yang menggunakan media rilisan fisik, menampilkan band-band indie Bali yang selama ini mempunyai interest dan pergerakan dalam rilisan fisik dalam mempresentasikan karyanya.

Rilisan: Di Bali RSD2017 ini  juga akan dirilis beberapa rilisan yang memang exclusive di rilis di perayaan ini.




Perayaan Bali RSD2017 akan di rayakan di Sol House, Legian, Kuta – Bali, dan akan diikuti oleh 20 Record Store yang ada di pulau ini, juga beberapa pembicara yang berangkat dari bermacam latar belakang di session gathering dan diskusi. Selain itu juga akan ditampilkan beberapa band dan selector dalam perayaan ini.

 

(Visited 49 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment