ZIO Lepas Video Musik “Laguku”

Layar buram monokromatik pada visual dan disusul desakan tipis snare drum menjadi suguhan pembuka video “Laguku” dari Mikael Brozio Orah atau akrab dikenal Zio. Serenada sendu tapi jauh dari kesan pilu berhasil ditimbulkan di video musik berdurasi 4 menit ini, lirik yang sederhana, hampir tanpa repetisi tapi tanpa terkesan dangkal dibawakan melalui olahan karakter vokal tinggi Zio yang sekilas mengingatkan akan “It Ain’t Over Till It’s Over” dari Lenny Kravitz.

Ungkapan dari sisi hati paling dalam akan siksaan rindu di hampir semua sisi indera yang dirasa mau-tak mau harus diutarakan menjadi esensi utama dari lagu ini, diramu apik di video musik yang proses editing dilakukan oleh Petra Sihombing yang diyakini menjadi asupan penguat karakter dari lagu bernafaskan jazz kontemporer yang sesungguhnya sudah memiliki identitas kuat dari susunan liriknya.

“Laguku” merupakan salah satu lagu dari album solo perdana Zio yang berjudul “See the Sun”. Video musik ini di lepas bertepatan dengan ulang tahun mendiang Ibu tercinta Zio, besar keyakinan bahwa lagu ini di dedikasikan untuk beliau, tersirat dari dalamnya kerinduan yang dikandung tiap baris lirik nya. Video yang disutradarai oleh Aquila Firrina (Skipkits) sekilas memang tergambar buram dengan efek yang diusung, tapi tanpa kesan muram.

(Visited 6 times, 1 visits today)

Author: Redaksi

Share This Post On

Submit a Comment